Kromtekindo Utama Adakan Pelatihan Penggunaan Arc HPLC Waters di Balai Besar Uji Standar Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan

Home latest news Kromtekindo Utama Adakan Pelatihan Penggunaan Arc HPLC Waters di Balai Besar Uji Standar Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan

Kromtekindo Utama menggelar pelatihan pengoperasian Arc HPLC Waters di Laboratorium Balai Besar Uji Standar Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan (BBUSKHIT) dan diikuti oleh seluruh personel Laboratorium pada tanggal 17-19 Januari 2024.

Pelatihan dibuka oleh Risma J.P Silitonga selaku Ketua Tim Kerja Pelayanan. “Pengujian keamanan pangan dan pakan merupakan salah satu fungsi penting dari BBUSKHIT. Oleh karena itu, kami sangat mendukung pelatihan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan personel kami dalam mengoperasikan Arc HPLC Waters,” ujar Risma dikutip dari laman resmi BBUSKHIT.

Pelatihan dilaksanakan di dua tempat, yaitu Agricultural Operation Room (AOR) dan Laboratorium Pengembangan Metode BBUSKHIT. Riza Desnurvia, Ketua Tim Kerja Pengembangan Metode berkata di laman resmi BBUSKHIT, ”Fokus utama dalam pelatihan ini adalah teknik pengoperasian serta pemeliharaan alat HPLC guna menunjang kegiatan pengujian di BBUSKHIT.

“Melalui pelatihan ini diharapkan personel Laboratorium Keamanan Hayati dan Karantina Ikan di BBUSKHIT dapat menggunakan instrumen Arc HPLC Waters sebaik mungkin guna menunjang kegiatan keamanan dan mutu pangan dan pakan,” tutup Riza.

Pelatihan ini merupakan bentuk komitmen Kromtekindo Utama untuk memberikan layanan purna jual terbaik kepada pelanggannya. Kromtekindo Utama berharap agar personel BBUSKHIT dapat mengoperasikan Arc HPLC Waters secara efektif dan efisien, sehingga dapat meningkatkan kualitas pengujian keamanan pangan dan pakan.